10 Tip Dan Trik Untuk Belajar Bahasa

Matthew Youlden berbicara sembilan bahasa dengan lancar dan memahami lebih dari selusin lagi. Kami bekerja di kantor yang sama di Berlin sehingga saya terus-menerus mendengarnya menggunakan keahliannya, beralih dari bahasa ke bahasa seperti bunglon yang berubah warna. Sebenarnya, untuk waktu yang lama aku bahkan tidak tahu dia orang Inggris.

Ketika saya memberi tahu Matthew bagaimana saya telah berjuang untuk hanya mengambil bahasa kedua, dia mendapat saran berikut untuk saya. Jika Anda yakin bahwa Anda tidak akan pernah bisa menjadi dua bahasa, perhatikan!



1. TAHU MENGAPA ANDA MELAKUKANNYA

Ini mungkin terdengar jelas, tapi jika Anda tidak memiliki alasan bagus untuk belajar bahasa, Anda cenderung tidak termotivasi dalam jangka panjang. Ingin mengesankan penutur bahasa Inggris dengan bahasa Prancis Anda bukanlah alasan yang sangat bagus; Ingin mengenal orang Prancis dalam bahasa mereka sendiri adalah masalah lain. Tidak masalah alasan Anda, begitu Anda memutuskan bahasa, penting untuk dilakukan:

"Baiklah, saya ingin belajar ini dan karena itu saya akan melakukan sebanyak yang saya bisa dalam bahasa ini, dengan bahasa ini dan untuk bahasa ini."

2. MENEMUKAN MITRA

Matthew belajar beberapa bahasa bersama saudara kembarnya Michael (mereka menangani bahasa asing pertama mereka, bahasa Yunani, saat mereka baru berusia delapan tahun!). Matthew dan Michael, atau Super Polyglot Bros. seperti yang ingin saya lihat sekarang, mendapatkan kekuatan super dari persaingan baik sehat dan sehat:

"Kami sangat termotivasi, dan kami masih begitu. Kami saling mendorong untuk benar-benar mencapainya. Jadi jika dia menyadari bahwa saya melakukan lebih dari dia, dia akan sedikit cemburu dan kemudian mencoba dan mengalahkan saya (mungkin karena dia adalah saudara kembarku) - dan sebaliknya.

Bahkan jika Anda tidak bisa mendapatkan saudara untuk bergabung dengan Anda dalam petualangan bahasa Anda, memiliki pasangan apa pun akan mendorong Anda berdua untuk selalu mencoba sedikit lebih keras dan tetap melakukannya:

"Saya pikir ini cara yang sangat bagus untuk benar-benar mewujudkannya. Anda memiliki seseorang yang bisa Anda ajak bicara, dan itulah gagasan untuk belajar bahasa. "

3. BERBICARA DENGAN DIRI SENDIRI

Bila Anda tidak memiliki orang lain untuk diajak bicara, tidak ada yang salah dengan berbicara kepada diri sendiri:

"Mungkin terdengar sangat aneh, tapi sebenarnya berbicara kepada diri sendiri dalam bahasa adalah cara terbaik untuk berlatih jika Anda tidak dapat menggunakannya setiap saat."

Hal ini dapat menyimpan kata-kata dan ungkapan baru yang segar dalam pikiran Anda dan membangun kepercayaan diri Anda untuk saat Anda berbicara dengan seseorang.

4. KEEP IT RELEVANT

Jika Anda membuat percakapan sebagai tujuan sejak awal, Anda cenderung tidak tersesat dalam buku teks. Berbicara kepada orang akan menjaga proses belajar yang relevan dengan Anda:

"Anda sedang belajar bahasa untuk bisa menggunakannya. Anda tidak akan mengatakannya kepada diri sendiri. Sisi kreatif benar-benar mampu memasukkan bahasa yang Anda pelajari ke dalam pengaturan umum sehari-hari yang lebih berguna, yaitu melalui menulis lagu, umumnya ingin berbicara dengan orang lain, atau menggunakannya saat Anda pergi ke luar negeri. Anda tidak perlu pergi ke luar negeri; Anda bisa pergi ke restoran Yunani di jalan dan memesan dalam bahasa Yunani. "

5. MEMILIKI MENYENANGKAN DENGAN ITU

Menggunakan bahasa baru Anda dengan cara apa pun adalah tindakan kreatif. Super Polyglot Bros. mempraktikkan bahasa Yunani mereka dengan menulis dan merekam lagu. Pikirkan beberapa cara menyenangkan untuk mempraktikkan bahasa baru Anda: buat radio bermain dengan seorang teman, buatlah komik, tulis puisi, atau berbicaralah kepada siapapun yang Anda bisa. Jika Anda tidak dapat menemukan cara untuk bersenang-senang dengan bahasa baru, kemungkinan Anda tidak mengikuti langkah keempat.

6. ACT LIKE A CHILD

Ini bukan berarti Anda harus mengamuk atau makan makanan di rambut saat Anda pergi ke restoran, tapi cobalah belajar seperti anak-anak. Gagasan bahwa anak-anak secara inheren lebih baik belajar daripada orang dewasa terbukti menjadi mitos. Penelitian baru tidak dapat menemukan hubungan langsung antara usia dan kemampuan belajar. Kunci untuk belajar secepat anak mungkin hanya untuk mengambil sikap seperti anak kecil: misalnya, kurangnya kesadaran diri, keinginan untuk bermain dalam bahasa dan kemauan untuk membuat kesalahan.

Kita belajar dengan membuat kesalahan. Sebagai anak-anak, kita diharapkan melakukan kesalahan, tapi karena kesalahan orang dewasa menjadi tabu. Pikirkan bagaimana orang dewasa lebih cenderung mengatakan, "Saya tidak bisa", bukan, "Saya belum mempelajarinya lagi" (saya tidak bisa berenang, saya tidak bisa mengemudi, saya tidak bisa berbahasa Spanyol). Terlihat gagal (atau hanya berjuang) adalah tabu sosial yang tidak membebani anak. Ketika harus belajar bahasa, mengakui bahwa Anda tidak tahu segalanya (dan tidak apa-apa dengan itu) adalah kunci pertumbuhan dan kebebasan. Lepaskan hambatan Anda dewasa!

7. TINGGALKAN ZONA KENYAMANAN ANDA

Kesediaan untuk membuat kesalahan berarti siap menghadapi situasi yang berpotensi memalukan. Ini bisa menakutkan, tapi itu satu-satunya cara untuk mengembangkan dan memperbaiki diri. Tidak masalah seberapa banyak Anda belajar, Anda tidak akan pernah bisa berbicara bahasa tanpa menempatkan diri Anda di luar sana: berbicara dengan orang asing dalam bahasa, meminta petunjuk, memesan makanan, mencoba menceritakan sebuah lelucon. Semakin sering Anda melakukan ini, semakin besar zona kenyamanan Anda dan semakin mudah Anda berada dalam situasi baru:

"Pada awalnya Anda akan mengalami kesulitan: mungkin pengucapannya, mungkin tatabahasa, sintaksinya, atau Anda tidak benar-benar mendapatkan ucapannya. Tapi saya rasa yang terpenting adalah selalu mengembangkan nuansa ini. Setiap penutur asli merasakan bahasanya sendiri, dan pada dasarnya itulah yang membuat penutur asli - apakah Anda bisa membuat bahasa Anda sendiri. "

8. MENDENGARKAN

Anda harus belajar mendengarkan sebelum bisa berbicara. Setiap bahasa terdengar aneh saat pertama kali Anda mendengarnya, tapi semakin Anda mengekspos diri Anda ke situ, semakin terbiasa, dan semakin mudah untuk mengatakannya dengan benar:

"Kami bisa mengucapkan apapun, hanya saja kami tidak terbiasa melakukannya. Misalnya r roll tidak ada dalam bentuk bahasa Inggris saya. Ketika saya belajar bahasa Spanyol ada kata-kata dengan kata-kata sulit di dalamnya seperti perro dan reuniĆ³n. Bagi saya, cara terbaik untuk menguasai yang sebenarnya adalah mendengarkannya terus-menerus, mendengarkannya dan memvisualisasikan atau membayangkan bagaimana hal itu seharusnya diucapkan, karena untuk setiap suara ada bagian tertentu dari mulut atau tenggorokan yang kita gunakan untuk mencapai suara itu. "

9. Sebut ORANG BERBICARA

Bahasa yang berbeda membuat tuntutan berbeda pada lidah, bibir dan tenggorokan Anda. Pengucapannya sama fisiknya seperti mental:

"Salah satu cara - kedengarannya agak aneh - adalah benar-benar melihat seseorang saat mereka mengucapkan kata-kata yang menggunakan suara itu, dan kemudian mencoba meniru suara itu sebanyak mungkin. Percayalah, mungkin akan sulit di awal, tapi Anda akan melakukannya. Ini adalah sesuatu yang sebenarnya cukup mudah dilakukan; Anda hanya perlu mempraktikkannya. "

Jika Anda tidak dapat menonton dan meniru penutur asli secara langsung, menonton film berbahasa asing dan TV adalah pengganti yang bagus.

10. DIVE IN

Jadi Anda telah membuat janji. Bagaimana cara melanjutkan? Apakah ada cara yang tepat untuk belajar? Matthew merekomendasikan pendekatan maximalist 360 °: tidak masalah alat pembelajaran yang Anda gunakan, penting untuk melatih bahasa baru Anda setiap hari:

"Saya cenderung ingin menyerap sebanyak mungkin sejak awal. Jadi jika saya belajar sesuatu, saya benar-benar mencarinya dan mencoba menggunakannya sepanjang hari. Seiring berjalannya minggu, saya mencoba memikirkannya, mencoba menulis di dalamnya, mencoba berbicara kepada diri sendiri bahkan dalam bahasa itu. Bagi saya ini tentang benar-benar menempatkan apa yang Anda pelajari dalam latihan - apakah itu menulis email, berbicara kepada diri sendiri, mendengarkan musik, mendengarkan radio. Mengelilingi diri sendiri, menenggelamkan diri dalam budaya bahasa baru sangat penting. "

Ingat, hasil terbaik dari berbicara bahasa adalah agar orang dapat berbicara kembali kepada Anda. Mampu memiliki percakapan sederhana adalah hadiah besar tersendiri. Mencapai tonggak seperti itu sejak awal akan memudahkan untuk tetap termotivasi dan terus berlatih. Dan jangan khawatir, Anda tidak akan mengganggu orang dengan berbicara bahasa mereka dengan buruk. Jika Anda mengawali interaksi dengan, "Saya belajar dan saya ingin berlatih ..." kebanyakan orang akan sabar, memberi semangat dan senang untuk membantu. Meskipun ada sekitar satu miliar penutur bahasa Inggris non-asli di seluruh dunia, kebanyakan dari mereka lebih suka menggunakan bahasa mereka sendiri jika diberi pilihan. Mengambil inisiatif untuk masuk ke dunia bahasa orang lain juga dapat membuat mereka merasa nyaman dan mempromosikan perasaan baik di sekitar:

"Tentu, Anda bisa bepergian ke luar negeri untuk berbicara bahasa Anda sendiri, tapi Anda akan mendapatkan lebih banyak dari itu karena bisa merasa nyaman di tempat Anda - bisa berkomunikasi, mengerti, berinteraksi dalam setiap situasi yang Anda hadapi. Bisa dibayangkan. "

Terinspirasi untuk memulai?
Anda bisa belajar bahasa dengan cepat, menyenangkan dan mudah dengan Babbel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 TIPS UNTUK MEMPELAJARI BAHASA ASING

Review Huawei P10 Plus

Types of Forex Orders