Marc Marquez Menangkan Gelar Pembalap MotoGP Kedua Lurus, Honda Membawa Triple Crown

Marc Marquez (Repsol Honda RC213V) mendapatkan gelar FIM kedua kalinya berturut-turut (Fédération Internationale de Motocyclisme) gelar pebalap MotoGP World Championship di Grand Prix Valencia yang mengakhiri musim. Ini memberi Honda gelar tim, dan dengan gelar konstruktor sudah menang, Honda telah mencapai triple crown pada tahun 2017.

Pada hari Sabtu 11 November, Marquez telah mengamankan pole ke-8 musim ini, dengan memberinya cara terbaik untuk balapan hari Minggu. Dari awal balapan, ia secara konsisten bertarung agresif untuk memimpin. Dari pertengahan balapan, Marquez memilih untuk mempertahankan posisinya, dan selesai di podium di tempat ketiga untuk menyegel kemenangan kejuaraannya. Tim -mate Dani Pedrosa memenangkan perlombaan, berkontribusi pada kesuksesan tim dalam memenangkan gelar tim.

Marquez memulai debutnya di kelas MotoGP pada 2013 dari tim pabrik Honda, Repsol Honda Team, dan menjadi pembalap termuda yang memenangkan kejuaraan. Tahun berikutnya sama suksesnya, dengan Marquez memenangkan 13 grand prix termasuk 10 kemenangan beruntun, untuk menjadi juara untuk tahun kedua berturut-turut. Dengan gelar keempatnya tahun ini, Marquez menjadi pembalap termuda kelas MotoGP termuda untuk memenangkan kejuaraan empat kali. Honda juga mendapatkan gelar konstruktor back-to-back, dan dengan Repsol Honda Team mengambil gelar tim, Honda telah mencapai tiga mahkota pertama sejak 2014. Informasi lain di BPR KS

Marc Marquez

“Saya berusaha keras sejak awal untuk mengontrol balapan, jadi saya bisa menang di sini di Valencia dan mengamankan gelar juara ke-4 saya, tetapi melakukan kesalahan di Belokan 1 setelah menyalip Johann [Zarco, Yamaha]. Saya merasa berisiko untuk terus bertarung dengannya, jadi saya berkonsentrasi menyelesaikan lomba. Saat itulah Andrea [Dovizioso, Ducati] pensiun dan saya menyadari saya memenangkan kejuaraan. Paruh pertama musim ini secara fisik dan mental sulit. Saya tidak merasa nyaman di beberapa ronde pertama, tetapi berkat upaya tim, saya mulai bersenang-senang dalam balapan berikut. Balapan hari ini sungguh menakjubkan! Hanya benar-benar tenggelam saat aku menjadi juara ketika aku kembali ke parc ferme dengan timku! ”

Takahiro Hachigo, Presiden Honda, CEO dan Direktur Perwakilan

“Honda mengirim Marc ucapan selamat untuk memenangkan kejuaraan, secara konsisten berjuang untuk gelar sepanjang musim yang menantang. Kami juga senang untuk memenangkan konstruktor dan gelar tim juga, memberikan Honda mahkota tiga. Saya berterima kasih kepada tim dan stafnya, sponsor kami, dan pendukung kami. Honda akan terus berusaha untuk memenangkan kelas utama balap motor, dan menantikan dukungan berkelanjutan yang sudah kami nikmati. ”

Yoshishige Nomura, Presiden HRC

“Musim ini sangat sulit, dengan masing-masing pabrikan menjadi jauh lebih kompetitif, dan kondisi trek bervariasi antara grand prix. Marc terus menang dengan konsistensi, memberinya kejuaraan. Saya percaya kami mampu memenangkan triple crown melalui kerja fantastis oleh tim dan anggota HRC, dan sebagai presiden HRC, saya bangga dengan semua orang yang terlibat dalam mewujudkan hasil ini, dan terima kasih atas kerja keras dan semangat menantang mereka. Saya juga berterima kasih kepada banyak sponsor dan penggemar yang mendukung kegiatan balap Honda. ”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 TIPS UNTUK MEMPELAJARI BAHASA ASING

Review Huawei P10 Plus

Types of Forex Orders