Radio Bahasa Irlandia: Sumber Gratis untuk Siswa Bahasa

Masukkan Raidió na Gaeltachta

Suatu hari seorang kenalan on-line kebetulan menyebutkan bahwa dia telah mendengarkan sebuah stasiun radio berbahasa Irlandia - Raidió na Gaeltachta (Radio Gaeltacht) secara on-line. Orang yang lewat itu merevolusi pembelajaran bahasa Irlandia saya.

Mendengarkan adalah bagian penting dari pembelajaran

Tidak peduli berapa banyak program pembelajaran yang Anda coba, pada akhirnya tidak ada yang benar-benar pengganti untuk mendengar secara teratur bahasa yang diucapkan secara alami, dengan kecepatan normal, dengan fasih, dan lebih baik native, speaker. Kecuali Anda cukup beruntung untuk duduk di sebuah pub di Gaeltacht mendengarkan penduduk setempat, radio on-line adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk melakukan ini.



Mulai

Langkah 1

Untuk mendengarkan Raidió na Gaeltachta (sayang dikenal sebagai "RnaG") pertama pergi ke:

http://www.rte.ie/radio/ (terbuka di tab browser baru)

Ini adalah bagian radio dari situs web untuk RTÉ (Raidió Teilifís Éireann): Penyiar publik nasional Irlandia.

Langkah 2

Klik tombol yang terlihat seperti ini:

Tombol radio Irlandia
Ini adalah tombol yang Anda cari
(Anda akan melihat deretan tombol melingkar di bagian atas halaman. Klik pada huruf yang bertuliskan "Raidió na Gaeltachta," yang merupakan yang keempat dari kiri. Logo mereka ditampilkan dengan sangat buruk, Anda tidak akan bisa untuk membaca bagian terakhir frasa itu.)

Ini akan memunculkan menu drop-down, dengan pilihan yang mencakup "Listen Live," "Schedule," dan "Podcast."

Langkah 3

Klik "Dengarkan Langsung" pada menu yang muncul.

Ini akan memunculkan Player RTÉ, dan program apa pun yang saat ini sedang disiarkan RnaG akan mulai diputar.

Mulai perlahan - hanya mendengarkan

Ketika Anda pertama kali mulai mendengarkan radio Irlandia, bahkan jika Anda telah mempelajari bahasa ini untuk sementara waktu, Anda akan mengalami kesulitan untuk mengikutinya (sebenarnya, ini mungkin terdengar seperti omong kosong!). Jangan khawatir tentang itu! Yang ingin Anda lakukan hanya memilikinya bermain di latar belakang saat Anda menjalani rutinitas harian Anda. Apa yang Anda lakukan adalah membuat telinga Anda terbiasa mendengar bahasa itu. Akhirnya otak Anda akan mulai menemukan pola, dan Anda mungkin menemukan diri Anda mengenali kata-kata yang sudah dikenal, bahkan jika Anda tidak mengikuti siaran sepenuhnya. Semakin sering Anda melakukan ini, semakin baik pemahaman Anda tentang bahasa lisan akan menjadi!

Menyesuaikan pendengaran Anda

Karena Anda lebih terbiasa mendengarkan radio di Irlandia, Anda mungkin ingin menyesuaikan pendengaran Anda terhadap program yang sesuai dengan selera Anda, atau itu akan membantu Anda dengan persyaratan tertentu (seperti persyaratan cuaca). Untungnya, banyak program RnaG yang diarsipkan, jadi Anda bisa mendengarkannya kapan pun Anda mau.

Untuk melakukan ini, lihat pojok kanan atas Player RTÉ. Anda akan melihat sebuah tombol yang bertuliskan "Jadwal." Klik tombol itu dan Anda akan melihat kalender, dengan program yang dijadwalkan untuk hari itu disorot. Banyak dari mereka yang telah ditayangkan akan memiliki tombol "putar" (panah kanan) di sebelahnya. Cukup klik tombol itu untuk mendengarkan.

Jika tidak ada sesuatu pada hari itu yang menarik bagi Anda, Anda dapat menavigasi ke hari lain dengan mengkliknya. Setiap program yang memiliki tombol "putar" tersedia untuk didengarkan.

Podcast

Beberapa program RnaG juga tersedia melalui podcast. Jika Anda ingin menjelajahi opsi ini, kembali ke http://www.rte.ie/radio/. Klik tombol "Raidió na Gaeltachta" lagi, dan pilih opsi "Podcast" dari menu drop-down. Anda akan dibawa ke halaman baru, di mana Anda dapat melihat program yang tersedia untuk podcast (ini memiliki deskripsi baik dalam bahasa Inggris dan bahasa Irlandia). Klik tombol yang sesuai dengan keinginan Anda untuk menerima podcast - iTunes, Yahoo, atau Google - dan ikuti petunjuk untuk menyiapkan semuanya.

Istilah yang berguna

Saat mencoba memutuskan program mana yang ingin Anda dengarkan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan hal-hal yang berguna ini:

Ceol Traidisiúnta: Musik Tradisional
Ceol na Cruinne: Musik dunia
Nuacht: Berita
Priomhscéalta Nuachta: Berita Utama
Caint agus Comhrá: Talk and Conversation
Stasiun radio lain dan stasiun TV

Begitu Anda merasa nyaman dengan RnaG, Anda mungkin ingin menjelajahi stasiun radio on-line lainnya, begitu juga TG4, stasiun TV berbahasa Irlandia Irlandia. Semua menawarkan sebagian besar program mereka dalam bahasa Irlandia, meskipun mereka memiliki lebih banyak konten berbahasa Inggris daripada RNAG:

Raidió na Life: "Liffey Radio," yang berasal dari Dublin. Klik "Dengarkan Live" untuk mendengarkan.

Raidió Fáilte: "Welcome Radio," yang berasal dari Belfast. Siaran langsung akan dimulai segera setelah laman dimuat.

TG4: Sebuah stasiun TV yang menyiarkan terutama di Irlandia, menawarkan segalanya mulai dari film dokumenter sampai talk show hingga opera sabun. Banyak program memiliki teks bahasa Inggris. Dari situs web, klik "TG4 Player." Jika stasiun saat ini sedang menyiarkan, Anda akan mendapatkan live feed. Jika tidak, atau jika Anda ingin menonton sesuatu yang berbeda, Anda bisa klik pada tab di bawah pemutar untuk mengakses program yang diarsipkan.

Selamat mendengarkan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 TIPS UNTUK MEMPELAJARI BAHASA ASING

Review Huawei P10 Plus

Types of Forex Orders